Jumat, 03 Mei 2013

PENCIPTAAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK

Universitas Negeri Jakarta. Senin april 2013 pukul 08.30 WIB di ruang 307 merupakan pertemuan ke-.. mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan dalam pertemuan perkuliahan kali ini dibahas terkait dengan penciptaan dan pengembangan produk. Materi dipaparkan oleh kelompok .. yang diantaranya beranggotakan …. Bicara terkait penciptaan dan pengembanga produk dalam manajemen pemasaran merupakan hal yang dirasa penting. Pencipataan dan pengembangan produk baru yang inovatif dan kreatif menjadi mutlak dilakukan guna memikat pembeli atau bahkan pelanggan. Produk dalam pengertia konsep adalah sekumpulan atribut nyata dan tidak nyata yang mampu memuaskan konsumen. Syarat penciptaan produk baru diataranya adalah Inovatif yang mengandung pengertian unik belom ada atau dipasaran di tempat lain. Hal ini jelas mutlak dilakukan apabila perusahaan menginginkan konsumen, selera masyarakat yang kemudian selalu berubah fluktuatif lah yang kemudia menuntut perusahaan untuk selalu inovatif dalam mengembangkan produk. Pengganti, dalam hal ini pengganti dimaksudkan produk yang dihasilkan oleh perusahaan jasa atau barang yang kemudian berfungsi sebagai pengganti dari produk yang telah ada sebelumnya. Imitative, imitative disini dimaksudkan sebagai bentuk modifikasi dengan fungsi, kegunaan, atau nilai yang lebihdaripada barang atau jasa yang ada. Mengapa inovasi diperlukan dalam pengembangan produk? Berikut adalah alasan dilakukannya Inovasi produk, yaitu Daur hidup—siklus (pasar atau produk tersainngi oleh yang baru), Keuntungan akan menurun karna produk lama berkurang nilai, Produk menentukan laba, Produk baru penting dalam pertumbuhan Penghembangan produk dengan inovasi baru juga memiliki Faktor penunjang yang menunjang sekaligus memungkinkan terjadinya inovasi dalam pengembangan produk, berikut adalah faktor penunjang; Kemajuan technology, Kebutuhan konsumen dinamis, Peraturan pemerintah, Konsumen yang lebih selektif, Lingkungan dan sumberdaya. Pengembangan produk juga harus memperhatikan beberapa aspek seperti, Kebuthan masyrakat, Harus cocok atau relevan dengan kemajuan zaman, Gagasan diterima oleh tim manajemen, Sesuai dengan alokasi keuangan yang ada pada perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar